NAMA P2MKP : BUDI UTAMA I
NAMA PENGELOLA : Ir. Syamsuddin
ALAMAT : Jl. Sultan Hasanudin, Sanrangan RT 02 RW 02 Kel. Bonto Perak Kec. Pangkajene Kab. Pangkep Sulawesi Selatan
TELP/HP/FAX/EMAIL : 081394439494, (0410) 22148
USAHA PERIKANAN YANG DIKELOLA : Budidaya Ikan Bandeng dan Udang Windu
KAPASITAS PRODUKSI :  
PRESTASI :  


Latar belakang Ir. Syamsuddin menekuni usaha di bidang perikanan dan menjadikan tempat usahanya sebagai Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan (P2MKP) dikarenakan ingin berbagi ilmu pengetahuan dan teknologi dan pengalaman kepada masyarakat lain yang membutuhkan terutama di sekitar usahanya. Upaya peningkatan SDM pelaku utama dan pelaku usaha, sudah dimulai sebelum Budi Utama I dikukuhkan sebagai P2MKP yaitu melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada pembudidaya sekitar tentang teknis budidaya udang dan bandeng, pemeliharaan kondisi ekosistem tambak, inovasi kegiatan budidaya dengan teknologi, menjalin kemitraan. Selain hal tersebut Budi Utama I juga mempunyai komitmen membantu program pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dan tercapainya harapan pemerintah dibidang perikanan, juga rasa tanggung jawab berbuat kepada masyarakat khususnya bidang perikanan budidaya sehingga kehidupannya lebih sejahtera dan membuka lapangan kerja bagi generasi muda.

Berdasarkan potensi dan realita tersebut diatas maka keberadaan P2MKP Budi Utama I sangat diperlukan dan lebih dapat berbagi pengetahuan kepada saudara-saudara yang lain, mengingat yang menginginkan pelatihan, magang, studi banding serta penelitian baik lokal, regional maupun nasional sangat banyak. Maka dari itu P2MKP Budi Utama I sedang berusaha menambah fasilitas dan sarana pelatihan untuk lebih representatif, untuk itu mohon dukungan berbagai pihak.

Bp Ir. Syamsuddin secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Badan Pengembangan SDM Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan telah ditetapkannya Budi Utama I sebagai Pusat Pelatihan Kelautan dan Perikanan (P2MKP), dengan demikian Ir. Syamsuddin dapat berbagi ilmu dan pengetahuan dengan masyarakat yang akan mengikuti kesuksesan Budi Utama I dalam menjalankan usaha budidaya ikan.

Harapan Budi Utama I setelah ditetapkan menjadi Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan P2MKP) semoga bisa mengamalkan ilmu dan membagikan ilmu serta up date teknologi perikanan khususnya perikanan budidaya air tawar dan olahan mina sehingga masyarakat bisa berkembang yang berawal dari kemauan masyarakat berdasar kebutuhan masyarakat yaitu pedikan, pokdakan maupun gapokdakan, yang berkeinginan maju dan sejahtra dari sektor budidaya air tawar. Semoga bisa menjadi inspirasi dan bisa menjalin kerjasama yang lebih berguna bagi peningkatan kesejahteraan pembudidaya ikan.

Silahkan isi komentar anda di bawah ini :

komentar