NAMA P2MKP : LUCKY FOOD
NAMA PENGELOLA : Untung Widodo, M.Ed
ALAMAT : Jl. Cikaret 2 A Komp. Mina Bhakti No. 1 Cikaret RT 04 RW 03 Desa Cikaret Kec. Bogor Selatan Kota Bogor
TELP/HP/FAX/EMAIL : 0251-8485065, 081383964157 dan unwidodo@gmail.com
USAHA PERIKANAN YANG DIKELOLA : Pengolahan Hasil Perikanan
KAPASITAS PRODUKSI : Industri pengolahan hasil perikanan masih dalam skala rumah tangga, produksi tergantung dari pesanan
PRESTASI :

Lucky Food adalah P2MKP dengan bidang usaha Pengolahan Hasil Perikanan terpadu yang berlokasi di Jl. Cikaret 2 A Komp. Mina Bhakti No. 1 Cikaret RT 04 RW 03 Desa Cikaret Kec. Bogor Selatan Kota Bogor yang dikelola oleh Bp Untung Widodo, M, Ed.

Latar belakang bp Untung Widodo, M. Ed menekuni usaha di bidang pengolahan hasil perikanan telah sekian lama, sebelumnya beliau adalah Widyaiswara bidang Pengolahan Hasil Perikanan. Kompetensi beliau dalam bidang pengolahan hasil perikanan sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain mengajar sebagai Widyaiswara di Pusat Pelatihan Kelautan dan Perikanan, beliau juga membuka tempat usaha pengolahan yang diberi nama Lucky Food berlokasi ditempat tinggalnya, meskipun untuk saat ini skala produksinya masih terbatas dalam skala kecil hanya tergantung pesanan. Basis usaha Lucky Food adalah diversifikasi olahan hasil perikanan turunan surimi. Meskipun produksinya masih dalam skala kecil, namun peralatan dan perlengkapan alat produksinya tergolong lengkap dan juga memiliki 10 orang tenaga kerja. Berdasarkan latar belakang bp. Untung Widodo, M.Ed dibidang pengolahan hasil perikanan menjadikan tempat usahanya sebagai Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan (P2MKP) dikarenakan ingin berbagi ilmu pengetahuan dan teknologi dan pengalaman kepada masyarakat lain yang membutuhkan terutama di sekitar usahanya. Upaya peningkatan SDM sudah dimulai sebelum dikukuhkan sebagai P2MKP yaitu melakukan penyuluhan kepada masyarakat sekitar tentang teknis pengolahan hasil perikanan, mengadakan pelatihan bekerjasama dengan pihak sponsor dan Balai Pelatihan maupun Sekolah Tinggi Perikanan. Selain hal tersebut Lucky Food juga mempunyai komitmen membantu program pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dan tercapainya harapan pemerintah dibidang pengolahan hasil perikanan, juga rasa tanggung jawab berbuat kepada masyarakat.

Berdasarkan kompetensi dan latar belakang bpk Untung Widodo, M.Ed sebagai pengelola P2MKP Lucky Food tersebut maka keberadaannya sangat diperlukan, hampir semua sarana dan prasarana pelatihan telah P2MKP Lucky Food miliki. Namun agar P2MKP Lucky Food lebih dapat berbagi pengetahuan kepada saudara-saudara yang lain, mengingat yang menginginkan pelatihan juga banyak yang berasal dari daerah lain dan jauh maka P2MKP Lucky Food sedang berusaha menambah fasilitas penginapan dan sarana pelatihan untuk itu mohon dukungan berbagai pihak. Bapak Untung Widodo, M.Ed yakin di dalam berusaha harus selalu dibarengi dengan do’a, syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, keberhasilan pasti akan kita dapat dan dengan bekerja serta berbagai ilmu kita akan lebih maju.

Silahkan isi komentar anda di bawah ini :

komentar