NAMA P2MKP : PENI
NAMA PENGELOLA : Anang Widagdo
ALAMAT : Dusun Gareng Kidul RT 01 RW 01 Desa Hadiluwih  Kec. Ngadirojo Kab. Pacitan
TELP/HP/FAX/EMAIL : (0357) 441048 / 081335142118
USAHA PERIKANAN YANG DIKELOLA : Pengolahan Hasil Perikanan
KAPASITAS PRODUKSI : 25 kg untuk jenis pengolahan hasil perikanan dalam 1. frozen (bakso lele, tahu lele, Nugget lele, Rolade Lele) 2. Kering (Kripik Kulit Lele, Krupuk Lele, Stik Lele, Pastel Lele, Kue Siput Lele) 3. Asap (Lele Asap, Fillet Lele Asap). Ada juga pengolahan rumput laut seperti (Jelly Drink Rumput Laut, Es Loly Rumput Laut, Stik Rumput Laut, Kue Siput Rumput Laut, Kerupuk Rumput Laut)
PRESTASI :


Latar belakang ANANG WIDAGDO. menekuni usaha di bidang Pengolahan Hasil Kelautan dan Perikanan dan menjadikan tempat usahanya sebagai Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan (P2MKP) dikarenakan ingin berbagi ilmu pengetahuan dan teknologi dan pengalaman kepada masyarakat lain yang membutuhkan terutama di sekitar usahanya. Upaya peningkatan SDM Pengolah Hasil Perikanan sudah dimulai sebelum PENI dikukuhkan sebagai P2MKP yaitu dengan mengajak warga sekitar untuk magang pengolahan hasil kelautan dan perikanan, mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan, pihak sponsor dan Balai Pelatihan maupun Universitas. Selain hal tersebut PENI juga mempunyai komitmen membantu program pemerintah dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan berusaha bekerja pada sektor pengolahan hasil kelautan dan perikanan, juga rasa tanggung jawab kepada masyarakat di sekitar untuk bias berkarya dan mendapat tambahan penghasilan dengan berusaha pada bidang pengolahan hasil kelautan dan perikanan.

Lokasi P2MKP PENI merupakan daerah perikanan yang di Kabupaten Pacitan yang memiliki wilayah laut dengan hasil produksinya rumpt laut dan perikanan darat yang menghasilkan produksi sebagian besar adalah ikan lele.

Hai ini sesuai dengan berbagai program dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pacitan yang sangat serius dan konsisten mengembangkan budidaya rumput laut dan budidaya ikan lele.

Berdasarkan potensi tersebut maka keberadaan P2MKP PENI sangat diperlukan. P2MKP PENI telah memiliki sebagian sarana dan prasarana untuk dapat menyelenggarakan pelatihan, Namun agar P2MKP PENI dapat berkarya lebih baik maka masih sangat diperlukan banyak sekali dukungan baik dalam hal peralatan sebagai sarana pengolahan maupun lokasi pengolahan dan penginapan sebagai prasarananya.

Silahkan isi komentar anda di bawah ini :

komentar