Kegiatan ini di Inisiasi oleh P2MKP Dejeefish dan BP4K Kab. MUBA yang diselenggarakan Pada tanggal 15 – 18 April 2014 dan bertempat di Wisma Atlet Sekayu MUBA. Pelatihan diikuti oleh 80 orang peserta yang terdiri dari 60 orang Penyuluh Swadaya dan 20 orang Pembudidaya.  Pelatihan ini bertujuan untuk memantapkan teknis budidaya dan pembentukan Jejaring untuk menunjang kegiatan produksi dan penyuluhan Perikanan.

Materi yang disuguhkan P2MKP Dejeefish diantaranya adalah ; Teknik Budidaya ikan Nila, Teknik Budidaya Ikan Lele, Pengolahan hasil Perikanan, Kontruksi kolam Gantung, Pengenalan Penyakit ikan dan Teknologi Pembuatan Pakan. Selain materi tersebut, pengenalan dan pembentukan jejaring diantara peserta pun menjadi bahasan tambahan.

Melihat antusiasme Peserta dari awal acara sampai akhir, Program ini dapat menjadi momentum kemajuan Perikanan budidaya air tawar khususnya di daerah MUBA yang selama ini mengandalkan hasil tangkapan di perairan umum (Sungai Musi). Pelatihan serupa akan terus dilaksanakan, dengan harapan sektor Perikanan Budidaya bisa menjadi andalan usaha bagi Masyarakat MUBA.

DOKUMENTASI :

Silahkan isi komentar anda di bawah ini :

komentar