Sindonews.com – Direktorat Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah Deputi Bidang Rehabilitasi BNN, bekerja sama dengan Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan Marlin, memberikan capacity building kepada petugas rehabilitasi instansi pemerintah di P2MKP Marlin, Koja Jakarta Utara.

Kegiatan ini diikuti oleh 14 orang peserta yang berasal dari RSJ dan Panti, diantaranya RSJ Sambanglihum Kalsel, RSKD Pontianak Kalbar, RSJ Padang Sumbar, RSJ Aceh, PSPP Dharmapala Palembang Sumsel, Sehat Mandiri DIY, dan PSPP Insyaf Medan Sumatera Utara.

Kasubdit Komunitas Terapeutik Direktorat Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah Deputi Bidang Rehabilitasi BNN Ni Made Labasari mengatakan, tujuan kegiatan ini, agar petugas rehabilitasi memiliki keterampilan yang dapat digunakan dalam pemulihan bagi pecandu narkoba, agar bisa produktif dan tidak kambuh kembali (relapse).

“Diperlukan komitmen dan dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah daerah,” tuturnya melalui siaran persnya, Rabu (2/9/2013).

Menurutnya rehabilitasi bagi penyalah guna narkoba, merupakan suatu program berkelanjutan serta berkesinambungan. Dalam proses harus bertujuan Drugs free, Healty life, crime free, dan productivity yang tercermin dalam fase-fase yang dilakukan dalam proses rehabilitasi.

Ramdi Sukmana, perwakilan Suku Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Jakarta Utara menyambut baik adanya kegiatan magang petugas rehabilitasi instansi pemerintah, melalui kegiatan hasil olahan ikan.

“Dalam kegiatan ini peserta dikenalkan cara membuat produk olahan ikan seperti nugget, otak-otak, abon, siomay, kaki naga, donat wijen, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Silahkan isi komentar anda di bawah ini :

komentar