RIZSHEL HANDICRAFT adalah P2MKP dengan bidang usaha Kerajingan Kerang dan Transplantasi Terumbu Karang yang berlokasi di Pulau Panggang RT. 006 RW. 02 No. 10 Kep. Seribu yang dikelola oleh Bp. Abdul Kadir. Berikut profil lengkapnya :

—————————————————————————————————————————————————–

NAMA P2MKP : RIZSHEL  HANDICRAFT
NAMA PENGELOLA : Abdul Kadir
ALAMAT : Pulau Panggang RT. 006 RW. 02 No. 10 Kep. Seribu
TELP/HP/FAX/EMAIL : 081384052501, 085717571492, 021-33246413
USAHA PERIKANAN YANG DIKELOLA : Kerajinan Tangan dari Kerang dan Transplantasi Terumbu Karang
KAPASITAS PRODUKSI :  
PRESTASI :  

——————————————————————————————————————————————————–

Latar belakang Bp. Abdul Kadir menekuni usaha di bidang kerajinan kerang dengan media pasir laut menjadikan tempat usahanya sebagai Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan (P2MKP) dikarenakan ingin berbagi ilmu pengetahuan dan teknologi dan pengalaman kepada masyarakat lain yang membutuhkan terutama di sekitar usahanya. Upaya peningkatan SDM sudah dimulai sebelum Rizshel Handcraft dikukuhkan sebagai P2MKP yaitu melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarkat sekitar tentang teknis kerajinan kerang dan transplantasi terumbu karang. Selain hal tersebut Rizshel Handcraft juga mempunyai komitmen membantu program pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dan tercapainya harapan pemerintah dibidang perikanan, juga rasa tanggung jawab berbuat kepada masyarakat serta turut serta kegiatan penyelamatan lingkungan dengan melakukan transplantasi terumbu karang.

Berdasarkan latar belakang dan potensi usaha yang ada di Rizshel Handcraft tersebut maka keberadaan P2MKP Rizshel Handcraft di Kep. Seribu sangat diperlukan dan sangat bermanfaat, hampir semua sarana dan prasarana pelatihan telah Rizshel Handcraft miliki, namun agar P2MKP Rizshel Handcraft lebih dapat berbagi pengetahuan kepada saudara-saudara yang lain, mengingat yang menginginkan pelatihan juga banyak yang berasal dari daerah lain dan jauh maka Rizshel Handcraft sedang berusaha menambah fasilitas penginapan dan sarana pelatihan untuk itu mohon dukungan berbagai pihak. Bp. Abdul Kadir siap setiap saat untuk memberikan ilmu kepada masyarakat yang ingin berwirausaha di bidang kerajinan kerang dan transplantasi terumbu karang, beliau sendiri berkeyakinan apabila dalam berusaha kita mau berbagi kepada yang lain Insya Allah rejeki dan kemudahan akan di limpahkan pada kita, dan dengan bekerjasama maka kita akan lebih kuat dan maju.

Silahkan isi komentar anda di bawah ini :

komentar